Tentang Kami

Berawal dari diskusi panjang tentang kondisi serta perkembangan ekonomi di Provinsi Nusa Tenggara Barat, akhirnya pada tanggal 9 Juli 2020 kami memutuskan untuk mendirikan portal online yang membahas tentang dunia ekonomi, bisnis dan wirausaha khususnya di NTB dengan nama Besiru.Com.

Besiru.Com bukanlah media pertama di NTB namun menjadi pionir media online dengan segmentasi khusus di dunia bisnis dan ekonomi. Kami berusaha memberikan informasi yang faktual, terkini dan update serta kredibel berdasarkan data dan fakta di lapangan yang dikemas dengan bahasa ringan serta menarik untuk di baca.

Kami selalu berusaha untuk menempatkan diri sebagai pembaca di setiap artikel-artikel yang dimuat, sehingga menghadirkan tulisan yang mampu memberikan pengalaman serta meningkatkan minat baca.

Mengapa Besiru.Com?

Arti kata Besiru merupakan sebuah tradisi yang dilakukan oleh Suku Sasak di Pulau Lombok dalam setiap tahapan proses pertanian, mulai dari mengelola tanah, menanam hingga panen. Dengan kata lain Besiru dapat diartikan sebagai tradisi Gotong Royong dalam menanam hingga memanen.

Pemilihan kata Besiru, merupakan hasil dari diskusi serta merupakan akronim dari Berita Ekonomi, Bisnis dan Wirausaha sesuai dengan topik utama dan tujuan awal berdirinya media online ini.

Visi & Misi Besiru.Com

Sebagai media bisnis dan ekonomi, Besiru memiliki cita-cita ke depan menjadi media terbesar dan nomor satu yang dituang dalam sebuah visi besar.

Visi Besiru.Com adalah “Menjadi Media Bisnis dan Ekonomi Terbesar dan Terdepan di Indonesia Timur”

Misi Besiru.Com antara lain:

  1. Selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan enak dibaca
  2. Konsisten pada tujuan awal yaitu menjadi media informasi bisnis dan ekonomi
  3. Membuat kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat

Target Pembaca

Sebagai media yang fokus terhadap berita dan perkembangan ekonomi, bisnis serta wirausaha di NTB, Besiru.Com dapat dikategorikan sebagai media G-Rated yang berarti media dengan konten bersifat aman untuk semua umur, sehingga dapat diakses oleh berbagai usia.

Sesuai dengan tagline media online ini yaitu “Berita Ekonomi, Bisnis dan Wirausaha”, segmentasi utama pasar kami yakni para pengusaha, akademisi, instansi, pelaku UMKM, pegiat ekonomi dan lain sebagainya, serta diharapkan dengan hadirnya Besiru.Com mampu menghadirkan ruang kritis baik bagi penulis maupun pembaca.