Membangun Pondasi Usaha ala Sita


Risk To Make Business Growth Concept With Wooden Blocks, hand of man has piling up and stacking a wooden block, Alternative risk concept, plan and strategy in business.

Substansi nilai bisnis adalah VALUE. Apa itu Value?

VALUE / NILAI PRODUK

Merupakan sesuatu hal yang menyebabkan orang mau membeli produk kita. Nah produk value ini merupakan akar dari penyebab mengapa uang bisa mengalir ke bisnis kita.

Apa saja konsep VALUE ? 

1. NEED atau Sesuatu yang dibutuhkan.

Jika kamu menyediakan sesuatu yang dibutuhkan orang, maka orang akan siap membeli apa yang kamu tawarkan. Karena kamu memiliki sesuatu yang dibutuhkan orang lain dan kamu menyediakannya.

Maka substansi paling dasar dari bisnis adalah menyediakan apa yang orang butuhkan. Jual sesuatu yang memang dibutuhkan market, bukan semata – mata yg “kita bisa buat” atau dirasa-rasa “butuh” oleh penjual.

2. SOLUTION atau Penawar dari problem.

Cobalah memulai penetapan value bisnis dengan melihat banyak problem yang dihadapi manusia. Dan berusahalah menyelesaikannya dengan pendekatan bisnis. Juallah produk yang bisa menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi market tersebut

3. BETTER atau Lebih Baik.

Secara teori, lebih baik ini banyak mengandung makna. Bisa lebih baik harganya, lebih baik kualitasnya, lebih baik cara supply-nya, dll. Tergantung di titik manakan yang menjadi perhatian dari market kita. 

4. UNIQUE atau Unik.

Ketika produk yang ditawarkan memang sama-sama dibutuhkan orang. Lalu hampir semua sama-sama baik dan tidak ada jalan lain untuk membuatnya lebih baik, maka keunikanlah yang akan membuat produkmu dipilih oleh market. Nilai ini yang kami terapkan dalam membangun usaha perhiasan mutiara Mandalika Jewelry. Semua orang bisa menyediakan perhiasan mutiara Lombok. Beberapa produsen terus-menerus memperbaiki kualitas. Ya, selain mengutamakan kualitas dan 3 point di atas, ada nilai yang kami kejar, yaitu unik. Kamilah yang terus mengelaborasi desain perhiasan dan aksesoris mutiara Lombok. Fashionable, inspiratif, elegant, confident, dan nyaman dipakai.


Like it? Share with your friends!

Sita Oktaviani
Seorang ibu rumah tangga yang juga merangkap sebagai Pearl Jewelry Designer dan Owner Mandalika Jewelry